Yuk Cari Aman Bareng Perusahaan Astra Motor Kalimantan Barat

Pada hari Senin tepatnya 28 Juni 2021 Astra Motor Kalimantan Barat bersama CV. Baratha Anugerah Sentosa di Kota Pontianak melakukan edukasi Safety Riding. Berdiskusi terkait keselamatan berkendara yang menjadi point utama dalam pertemuan kali ini, edukasi yang seru dan nyaman melalui aplikasi meeting online memberikan keamanan ketika berbagi informasi tentang keselamatan berkendara dengan postur tubuh yang aman dan nyaman ketika berkendara.

Yuk Cari Aman Bareng Perusahaan Astra Motor Kalimantan Barat
Yuk Cari Aman Bareng Perusahaan Astra Motor Kalimantan Barat

Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalimantan Barat merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap pengguna sepeda motor terkait keselamatan berkendara, yang sedari awalnya diantara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirumah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau Safety and Style.

Perkembangan zaman yang semakin berkembang mengharuskan kita harus mengikuti perkembangan zaman, salah satu contoh yang harus kita ikuti perkembangan zaman yaitu adalah kendaraan. Kendaraan dari zaman ke zaman semakin berkembang tentunya keamanan yang harus ditingkatkan menyesuaikan dengan perkembangan kendaraan. Disini Astra Motor Kalimantan Barat mengajak pengguna sepeda motor untuk tetap #Cari_Aman ketika berada dijalan saat naik motor dengan peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain, memiliki kemampuan dasar untuk berkendara, dan menggunakan Riding Gear yang Safety dan juga Style.

Edukasi Safety Riding yang diberikan ialah bagaimana postur berkendara aman dan nyaman yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat. Banyak keseruan didalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat.

Antofany Yusticia Ahmadi selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan edukasi safety riding yang diberikan kepada pengguna sepeda motor terutama untuk perusahaan untuk membuat mereka perduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara dengan postur berkendara yang aman dan nyaman, “Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi Safety Riding kepada karyawan perusahaan terkait keselamatan berkendara dengan postur berkendara yang aman dan nyaman” Tuturnya.

Cari_Aman Berkendara Saat Hujan
Berbagai kondisi cuaca pastinya menjadi teman setia para pengendara motor di jalan raya. Tidak selalu mengemudi dalam cuaca cerah dan kering, namun kadang juga bebarengan dengan turunnya hujan yang menyebabkan jalan basah, licin, hingga genangan air.

Tingkat kewaspadaan yang tinggi sudah pasti sangat dibutuhkan. Karena tidak seperti saat cuaca sedang cerah, berkendara di saat hujan memerlukan perhatian khusus mengingat ada banyak potensi buruk yang apabila tidak berhati-hati, maka dapat mengakibatkan kendaraan slip dan menjadi awal celaka.

1. Pakai mantel hujan yakni tidak menghambat pergerakan tangan, kaki, dan kepala
Pertama, mengenakan mantel hujan (rain suit) dari jenis yang tepat, yakni tidak menghambat pergerakan tangan, kaki, dan kepala ketika berkendara. Karena itu, disarankan untuk menggunakan mantel hujan yang terdiri atas bagian celana, jaket dan memiliki unsur yang bisa berpendar ketika terkena cahaya agar pengendara lainnya dapat melihat keberadaan kita saat di jalan.

2. Menjaga jarak dengan pengendara lain, karena rem membutuhkan jarak yang lebih jauh saat hujan
Tips kedua yaitu memastikan kendaraan dalam kondisi prima, seperti rem, ban ,dan lampu agar dapat berfungsi dengan baik untuk mendukung keselamatan berkendara selama hujan turun.

Hal penting terkait pengereman adalah selalu menjaga jarak dengan pengendara lain, karena pada saat hujan jarak aman pengereman kendaraan membutuhkan jarak yang lebih jauh dibandingkan saat berkendara pada kondisi kering.

3. Kurangi kecepatan motor untuk menghindari ban tergelincir
Sementara itu tips ketiga yakni mengurangi kecepatan motor untuk menghindari ban tergelincir, karena pada saat hujan biasanya permukaan jalan menjadi licin.

Selain itu, mengemudikan kendaraan dengan kecepatan rendah akan membuat alur ban kendaraan lebih banyak bersentuhan langsung dengan aspal dan membuat daya cengkram ban jadi lebih baik.

Yuk sama sama kita #Cari_Aman

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *